Wednesday 8 February 2012

TIPS MEMILIH MOBIL BEKAS TOYOTA

Berita terkini tentang cara atau tips memilih mobil bekas.Anda bingung cara memilih mobil bekas..??gak usah cemas kami akan menjawab keraguan anda.Kali ini kami akan membagikan artikel cara memilih mobil bekas,lansung saja anda membacanya dibawah ini mudah-mudah cara yang kami berikan ini bisa anda gunakan pada saat memilih mobil bekas.


Tips Membeli Mobil Bekas

Saat membeli mobil bekas, tidak mau kan kita mengeluarkan uang tetapi hasilnya tidak maksimal? Jangan sampai deh, kalau sampai kejadian pasti kita akan menyesal.

Berikut beberapa tips yang bisa membantu anda saat membeli mobil bekas dan hal-hal apa saja yg harus di persiapan untuk memastikan mobil yg mau dibeli hasilnya OK.

Hal yg Perlu Dipersiapkan:

Kertas dan pena : Untuk mencatat informasi yang berhubungan dengan riwayat mobil seperti VIN (nomor seri produksi, rangka, plat kendaraan), harga yang ditawarkan, jarak tempuh, dan fitur-fitur mobil. Catatan ini akan membantu Anda dalam menentukan jadi tidaknya keputusan membeli mobil.
Salinan panduan (Check List) : Checklist ini dapat memandu anda untuk memeriksa mobil bekas.
Senter kecil : Berguna untuk melihat bagian bawah mobil jika ada kebocoran dan keropos. Dapat pula memeriksa kondisi oli serta bagian mesin yang lain. Dengan senter kecil pemeriksaan tiap bagian menjadi lebih mudah.
Magnet kecil : Magnet dapat membantu Anda menemukan bagian keropos mobil yang tersembunyi.
Kertas tisu : Untuk memeriksa kondisi oli mesin.
CD disk dan kaset : Bermanfaat saat menguji kualitas sistem car audiopada head unit.

Langkah-langkah Pemeriksaan Mobil Bekas

Pertama kali, usahakan untuk melihat dan memeriksa mobil yang akan dibeli di siang hari, agar cahaya matahari dapat membantu Anda dalam penilaian visual kendaraan.

Selanjutnya mulailah untuk memeriksa setiap bagian mobil & surat-menyuratnya.

1. Periksa Dokumen Kendaraan


Sebelum memeriksa kondisi kendaraan, sebaiknya periksa semua dokumen yg terkait untuk memastikan legalitas dan sejarah kendaraan tersebut. Periksalah dokumen berikut ini:

BPKB : Periksa data yg ada di BPKB serta sesuaikan dengan kondisi aktual (Nama Pemilik, No. Rangka, No. Mesin, Faktur, Warna Kendaraan, dll)

STNK : Periksa data yg ada di STNK serta sesuaikan dengan kondisi aktual (Nama Pemilik, No. Rangka, No. Mesin, Faktur, Warna Kendaraan, dll)

Buku Service berkala : Periksa apakah mobil rajin servis berkala atau tidak dengan cara meihat buku catatan service berkala bila perlu beserta bon-bon-nya, setidaknya ini dapat membantu memastikan bahwa mobil dirawat oleh si pemilik. Cek pula apakah masa warranty masih berlaku atau tidak, setidaknya membantu apabila terjadi masalah.

2. Periksa Bodi Mobil.
3. Periksa Ban.
4. Periksa Mesin.
5. Periksa Suspensi / Kaki-kaki.
6. Periksa Interior.
7. Periksa Transmisi.

No comments:

Post a Comment