Thursday 1 March 2012

CARA MENCEGAH ASAM URAT

Dalam kesempatan kali kini kami akan memberikan cara mencegah atau obat asam urat yang mungkin anda membutuhkannya.Asam urat atau gout adalah penyakit yang sudah ada dari zaman dahulu kala. Bangsa Mesir sekitar 5000 tahun lalu dan Bangsa Yunani beberapa puluh abad kemudian sudah menyebutnya.Moga saja artikel obat tradisional asam urat atau cara mencegah ini bisa mengurangi rasa sakit yang anda derita sekarang.Nah langsung saja anda simak artikel cara mengobati asam urat atau mencegahnya yang telah kami sediakan di bawah ini.



cara mengobati asam urat,obat alami asam urat,mencegah asam uratCara mencegah asam urat:
-------------------------
1. Hindari mengonsumsi makanan tinggi purin

Sebagian besar makanan memang mengandung purin, berikut informasi tentang golongan tinggi rendah nya bahan makanan yg mengandung purin ;

golongan yg tinggi purin :

usus, hati, paru, jantung, pankreas, otak, babat, melinjo, kerang, kepiting, cumi cumi, udang, kaldu, dan sarden.

golongan yg sedang purin :

kacang tanah, kacang hijau, kedelai, kacang polong, buncis, kacang panjang, toge, oncom, tempe, tahu, bir, tape, bayam, kangkung, daun singkong, asparagus, kembang kol, nanas, durian, brokoli, daging ayam, daging sapi, dan ikan.

golongan yg rendah purin :

telur, susu, keju, buah buahan, padi padian, dan sayuran selain disebutkan di golongan sedang purin.

Disamping itu perlu juga menghindari makanan atau minuman yg menggunakkan ragi, misalnya roti, tapai, brem, apem, dan minuman beralkohol.

2. Banyak minum air putih

Asam urat yg tidak terpakai oleh tubuh akan dikeluarkan melalui air seni. Oleh karena itu perbanyak minum air putih. Dengan banyak minum, tentu akan sering buang air seni, sehingga kristal2 asam urat akan ikut terbuang. Dalam sehari usahakan minum minimal 2,5 liter air putih atausekitar 10 gelas.

3. Hindari terlalu lelah

Bagi orang yg pernah menderita asam urat tinggi hindari kondisi tubuh terlalu lelah. Sebab pada orang2 tertentu, kelelahan membuat metabolisme tubuh terganggu sehingga kadar asam urat darah meningkat.

4. Tidak sembarangan minum obat

Bila memiliki riwayat penyakit ginjal, jangan sembarangan minum obat. Sebab obat2an tertentu bisa mempengaruhi fungsi ginjal. Fungsi ginjal yg terganggu membuat metabolisme tubuh terganggu. Jika itu terjadi asam urat dalam tubuh kita bisa meningkat.

1 comment: