Friday 6 April 2012

KUMPULAN CERITA CINTA

Berita terkini kali ini kami akan memberikan beberapa artikel kisah cinta yang mengharukan.artikel tentang cerita cinta ini sengaja kami bagikan bagi anda yang hobi membaca cerpen cinta.Dan mudah-mudahan artikel cerita cinta sedih ini bisa berguna untuk anda.Langsung saja anda membaca cerita cinta sejati yang telah kami sediakan di bawah ini dan mudah-mudahan berkesan untuk anda yang membacanya.

cerita cinta islam,cerita cinta sejati,kumpulan cerita cinta
Kumpulan Cerita Cinta Mengharukan
1. Kumpulan Cerita Cinta Mengharukan - Kisah Cinta Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso

Kumpulan cerita cinta mengharukan yang pertama datang dari legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Cerita cinta ini konon menjadi asal mula berdirinya candi Prambanan di Jawa Tengah. Salah satu cerita dari kumpulan cerita cinta mengharukan ini berawal dari perjodohan antara Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso oleh ayah Roro Jonggrang sendiri yang bernama Raja Boko. Karena dengan alasan tidak cinta, Roro Jonggrang pun menolak pinangan Bandung Bondowoso.

Ayahnya yang saat itu memaksa, akhirnya berhasil membujuk Roro untuk menerima pinangan lelaki yang tidak dicintainya tersebut. Tetapi Roro tidak kehilangan akal. Ia berusaha sebisa mungkin mempersulit Bandung untuk melamarnya.

Roro Jonggrang kemudian meminta Bandung Bondowoso untuk mendirikan seribu candi hanya dalam waktu yang sangat tidak masuk akal, satu hari satu malam. Cerita cinta dari salah satu kumpulan cerita cinta mengharukan ini mulai menarik untuk diikuti.

Bandung Bondowoso yang memang sudah terlanjur mencintai Roro Jonggrang akhirnya menyanggupi syarat yang diberikan tersebut. Bandung Bondowoso yang memang seorang sakti, kemudian meminta bantuan kepada makhluk halus untuk ikut serta membangun candi yang diisyaratkan Roro Jonggrang. Bantuan dari makhluk-makhluk gaib itu ikut meramaikan salah satu cerita cinta dalam kumpulan cerita cinta mengharukan ini.

Melihat Bandung mampu memenuhi syarat yang diajukan, Roro Jonggrang yang memang tidak mencintai Bandung pun kembali memutar otak. Ia kemudian membangunkan hewan-hewan yang biasanya hadir menandakan datangnya pagi.

Mengetahui bahwa hal itu hanyalah rekayasa Roro Jonggrang, Bandung Bondowoso yang saat itu sudah menyelesaikan 999 candi pun murka. Dengan kesaktiannya, ia kemudian merubah Roro Jonggrang menjadi candi yang ke 1000.

Kegigihan Bandung dalam mendapatkan hati Roro Jonggrang ternyata tidak berbuah manis. Akhir dari cerita cinta dalam kumpulan cerita cinta mengharukan ini tidak bahagia. Roro Jonggrang selamanya menjadi patung, dan Bandung Bondowoso pergi dengan hati yang terluka.
2. Kumpulan Cerita Cinta Mengharukan - Kisah Cinta Bima dan Arimbi

Kumpulan cerita cinta mengharukan selanjutnya adalah kisah cinta yang terjadi antara Bima dan Arimbi. Cerita cinta mengenai tokoh-tokoh pewayangan memang dinilai lebih mengharukan. Kisah cinta antara Bima dan Arimbi adalah salah satunya.

Dalam kumpulan cerita cinta mengharukan, Bima adalah seorang ksatria. Ia gagah, setia, tidak basa-basi, dan pantang menjilat ludahnya sendiri. Kisah cinta berawal dari pertemuannya dengan Hidimbi atau Arimbi. Bima yang ksatria tampaknya tidak banyak disukai.

Percintaan antara Bima dan Arimbi mendapat pertentangan dari Hidimba yang tak lain adalah kakak kandung dari Hidimbi. Bima yang sejatinya merupakan musuh mereka, justru malah menjalin cinta dengan salah satu anggota keluarga mereka.

Dalam kumpulan cerita cinta mengharukan ini diceritakan bahwa perjuangan Bima dalam mendapatkan Arimbi sangat mahal. Ia bertarung dengan Hidimba dan berakhir dengan kematian Hidimba. Akhirnya setelah melewati cobaan, kisah cinta mereka pun berakhir dengan indah. Bima dan Arimbi dikaruniai seorang anak, yang kita kenal dengan nama Gatot Kaca.
3. Kumpulan Cerita Cinta Mengharukan - Kisah Cinta Rama dan Sinta

Cerita terakhir dari kumpulan cerita cinta mengharukan ini datangnya dari Rama dan Sinta. Kisah cinta antara Rama dan Sinta memiliki kesamaan dengan kisah cinta yang terjadi antara Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Keduanya sama-sama berakhir tragis.

Cerita cinta dari kumpulan cerita cinta mengharukan ini juga menggambarkan pengorbanan cinta. Rama adalah seorang ksatria. Musuhnya yang utama adalah Rakhwana. Percintaannya dengan Sinta terganggu juga karena Rakhwana yang ingin memiliki Sinta.

Rakhwana yang memang sangat membenci Rama memikirkan cara yang licik agar dapat melumpuhkan Rama dengan mudah. Ia kemudian melesatkan sasarannya kepada Sinta.

Dalam kumpulan cerita cinta mengharukan tersebut Sinta yang diceritakan tinggal bersama Rakhwana, telah diragukan kesuciannya oleh Rama. Rama memang berhasil membunuh Rakhwana, namun dendam sepertinya belum hilang.

Ia kemudian meminta wanita yang sangat dicintainya itu untuk terjun ke dalam bara api sebagai pembuktian bahwa Sinta masih dalam keadaan suci.
Sinta yang memang yakin akan kesuciannya, kemudian memberanikan diri untuk masuk dalam api yang sedang menyala. Akhirnya kebenaran memang berbicara, Sinta yang memang masih suci tidak mengalami luka sedikitpun.

Namun Rama yang juga memiliki sifat angkuh masih enggan percaya, dan sudah terlanjur meragukan Sinta. Akhirnya Sinta memutuskan untuk pergi dari kehidupan Rama.

Ketiga cerita cinta dari kumpulan cerita cinta mengharukan itu, semakin menegaskan bahwa siapa pun yang jatuh cinta, maka ia harus siap-siap bahagia sekaligus menderita. Kejujuran dan saling menghargai merupakan salah satu cara mempertahankan hubungan cinta yang sudah terjalin.

No comments:

Post a Comment